Hotline +6281284017719
Informasi lebih lanjut?
Home » Cerita Santai » Manfaat Trekking untuk Tubuh dan Pikiran

Mendaki atau hiking di alam terbuka itu emang asik banget, guys! Banyak yang suka karena bikin tenang dan segar. Kenapa? Pas hiking, kamu bisa lihat pemandangan keren, hirup udara segar, dan nikmatin bau alam yang enak banget.

Tapi tahu gak, hiking itu bukan cuma bikin deket sama alam aja, tapi juga punya banyak manfaat buat tubuh dan pikiran, loh. Check it out!

Manfaat Buat Tubuh

Hiking itu kayak olahraga alam, karena pas hiking, kamu biasanya jalan kaki jauh-jauh, naik turun bukit, dan lewatin medan yang nggak rata. Nah, ini bener-bener bikin otot paha dan kaki kamu jadi kuat, guys!

  • Pertama, menurunkan risiko penyakit jantung. Hiking itu bisa jadi gym buat jantung kamu, bikin dia tetap sehat dan bebas dari masalah.
  • Kedua, bisa menurunkan tekanan darah dan gula darah.
  • Ketiga, meningkatkan kepadatan tulang karena jalan kaki itu olahraga yang ngangkat beban.
  • Keempat, bikin otot-otot glutes, quadriceps, hamstring, dan otot-otot pinggul dan kaki bawah kamu kuat.
  • Kelima, memperkuat otot inti tubuh.
  • Terakhir, nambahin keseimbangan. Hiking di medan yang nggak rata bisa melatih otot di kaki, pinggul, perut, dan punggung biar tetap seimbang, jadi nggak bakal sering terjatuh.

Manfaat Buat Pikiran

Gak cuma badan, pikiran juga dapat manfaat dari hiking, guys!

  • Pertama, hiking bisa bikin mood kamu naik. Menurut penelitian, hiking bisa mengurangi stres dan kecemasan. Akhirnya, kamu jadi lebih bahagia.
  • Kedua, kamu bisa lebih deket sama alam. Hiking di alam bebas bisa bikin kamu meresapi aroma hutan, dengerin nyanyian burung, suara serangga, dan hewan-hewan lainnya, serta nikmatin indahnya flora dan fauna. Semuanya ini bisa ngilangin kejenuhan dan bikin pikiran lebih fresh.
  • Ketiga, hiking bisa bikin pikiran lebih fokus. Saat kamu lewatin medan yang susah, misalnya jalan yang nggak rata atau turunan licin, susah buat mikirin hal lain selain ngeliatin langkah biar nggak jatuh. Ini bisa bantu banget buat lu lupain sejenak stres dan kecemasan yang lagi nempel di pikiran.

Jadi, kalo lagi butuh liburan, jangan ragu-ragu. Mending kontak admin tripsantai buat dapetin paket wisata sesuai keinginan kamu. Seru banget, deh!

Ditulis oleh

Snorkeling & Traveller Addict. Love to eat and hope for love.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Pulau Peucang Taman Nasional Ujung Kulon

3 November 2018 1.137x Featured

Pulau Peucang Ujung Kulon Pulau Peucang Ujung Kulon – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pandeglang bekerja sama dengan Balai Taman Nasional (TN) Ujung Kulon mengembangkan wisata minat khusus. “Kita bekerja sama dengan Balai TN Ujung Kulon mengembangkan paket wisata minat khusus, dan selama ini cukup banyak wisatawan yan... selengkapnya

nusapenida-tripsantai

Menjelajahi Pesona Tempat Wisata di Kuta Selatan, Bali

5 July 2023 239x Cerita Santai

emukan pelarian yang sempurna dari rutinitas kantor Anda dengan trekking Sentul yang menakjubkan. Nikmati liburan pendek yang menawarkan keindahan alam yang menyejukkan, ketenangan pikiran, dan kesempatan untuk merengkuh petualangan alam yang luar biasa selengkapnya

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.