Wisata Kuliner Makan Api di India

DAFTAR ISI

Umumnya, saat kita hendak mengonsumsi makanan kita akan senantiasa menghindari makanan yang masih panas. Selain membuat lidah menjadi seperti terbakar, makanan panas juga tidak baik buat kesehatan. Makanan yang masih panas juga akan memiliki rasa yang kurang nikmat. Tapi nih ya, pedagang di India rupanya punya cara unik untuk menjual dagangannya.

Dikutip dari laman odditycentral.com, pedagang ini nekat menyuapi para pembeli dagangannya dengan makanan yang mengandung api. Makanan tersebut dikenal sebagai paan. Paan sendiri adalah kudapan khas India yang terdiri dari campuran daun sirih, buah pinang, buah kering dan tembakau.

Pelanggan paan makan paan yang sedang dibakar | Photo: Copyright odditycentral.com

Paan adalah sejenis makanan yang dipercaya bermanfaat mengobati sakit tenggorokan. Banyak masyarakat India yang menyukai kudapan ini. Dan sebagai penjual paan, sebuah keluarga di Delhi India memiliki cara unik untuk menjual paan produk mereka.

Pradhuman Shukla, sebagai penjual paan yang telah berjualan selama 20 tahun terakhir menjual paan berapi. Selama satu tahun terakhir, Shukla akan menyuapi para pelanggannya dengan paan berapi atau paan yang dibakar. Cara ini dipercaya sangat ampuh menyembuhkan radang tenggorokan dan masalah tenggorokan lainnya.

Shukla mengklaim bahwa cara ini aman dan tidak berbahaya buat pelanggannya. Menjual paan yang dibakar dan menyuapkannya ke mulut pembeli diakui pria paruh baya tersebut berawal saat seorang pembeli paannya sakit tenggorokan dan tak kunjung sembuh. Karena jengkel, salah seorang pegawainya lalu membakar paan dan memberikannya ke pembeli tersebut. Ajaib, pembeli tersebut langsung sembuh dengan sakit tenggorokannya.

Paan dipercaya bisa mengatasi masalah tenggorokan | Photo: Copyright odditycentral.com

Sejak saat itulah, Shukla mulai mengembangkan penjualan paan yang dibakar. Awalnya, para pelanggannya cukup ragu saat paan mulai disuapkan ke mulut mereka. Tapi, setelah paan itu masuk ke mulut dan seketika api padam, pelanggan ini justru ketagihan karena sensasi makan paan bakar dinilai begitu unik.

Pelanggan tersebut juga mengaku bahwa paan bakar memiliki manfaat mengesankan buat kesehatan tenggorokan mereka. Kalau kamu, tertarik buat mencoba kudapan berapi ini ?

0 0 votes
Rating Trip
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
dini wahyuningtias
dini wahyuningtias
2022-01-16
Bisa custom itin dan kebutuhan lainnya sesuai keinginan peserta, tanya2 dl pun dilayani dengan ramah. Trip pribadi, family dan corporate semua bisaaa... Thx trip santai 👍👏
Yoko Andika Gumilang
Yoko Andika Gumilang
2021-11-14
Dwi gianjar Yudhantoro
Dwi gianjar Yudhantoro
2021-11-13
K3 - Muhammad Fahrizal
K3 - Muhammad Fahrizal
2021-11-10
Keren banget eo nya 😻
Daffa Pramudya
Daffa Pramudya
2021-11-09
Raditya
Raditya
2021-11-09
Salsabilla Cleopatra
Salsabilla Cleopatra
2021-11-09
Aurellya Yunus
Aurellya Yunus
2021-11-09
Natalia Kristiani
Natalia Kristiani
2021-11-08
Kang eo nya mantap, membantu sekali waktu nyari narasumber, apalagi buat kelompok aku yg anggotanya sama sekali gabisa bahasa sunda. Makasih kang 😁😁
Bella Syakirah
Bella Syakirah
2021-11-08
WhatsApp