Hotline +6281284017719
Informasi lebih lanjut?
Home » Cerita Santai » Manfaat Liburan ke Alam Bagi Tubuh

Liburan itu saatnya buat kita bersantai bareng keluarga dan teman-teman terdekat, guys! Udah ada rencana mau kemana nih akhir pekan ini?

Ada beberapa penelitian yang bilang, liburan itu penting buat tubuh kita, minimal sekali setahun. Bahkan sejak kita mulai merencanakan liburan, efek positifnya udah terasa, loh. Liburan bisa bikin kita lebih semangat, bebas dari stres, dan sehat.

Nah, biar liburan makin seru, mendingan kita pilih destinasi liburan bareng keluarga, termasuk si kecil. Biasanya, setiap orang punya ide tempat liburan yang beda-beda. Tapi salah satu yang paling populer adalah pantai.

Ternyata liburan ke pantai itu gak cuma seru, tapi juga bermanfaat buat kesehatan, guys! Iya, gimana bisa?

Ada studi yang bilang, liburan di alam, khususnya pantai, punya manfaat kesehatan yang banyak. Bahkan, beberapa manfaatnya dikatakan lebih banyak daripada olahraga di pusat kebugaran, loh.

Yuk, kita cari tahu apa aja manfaat yang bisa kita dapetin saat liburan di pantai buat kita dan keluarga kita! Apa aja?

Tulang Makin Kuat

Matahari itu sumber alami vitamin D yang paling bagus, guys. Vitamin D dibutuhkan oleh tubuh kita buat nge-absorb kalsium yang bikin tulang kita kuat. Nah, saat kita liburan di pantai, kita bisa dapet vitamin D secara cuma-cuma.

Tapi, tetep aja, kalo berjemur, kita harus hati-hati. Durasi di bawah matahari dan jenis pakaian yang kita pake itu penting. Terlalu lama di bawah matahari bisa berisiko buat kulit kita. Mayo Clinic bilang, 10 menit berjemur per hari udah cukup buat dapet vitamin D yang kita butuhkan.

Anti Stres

Waktu yang kita habisin di pantai bisa mengusir stres dan kecemasan, guys. Liburan yang ngeluarin kita dari rutinitas sehari-hari bisa bikin tubuh kita produksi hormon yang bikin kita rileks.

Berjalan-jalan di tempat baru juga bisa menyegarkan pikiran. Jadi, pas balik dari liburan, pikiran kita bakal lebih jernih dan positif.

Otot Kaki Makin Kuat

Bikin istana pasir dan berlari-lari di pasir itu seru banget pas di pantai, kan? Selain bikin mood kita naik dan bahagia, kegiatan itu juga bisa menguatkan otot-otot kaki kita, guys.

Kalo mau lebih bermanfaat, cobain deh berjalan di pasir tanpa alas kaki. Itu bisa bikin otot kita makin kuat. Ada yang bilang juga, pas telapak kaki kita nyentuh tanah, itu bisa bantu kita rasa lebih baik. Tapi ya, tetep harus hati-hati dan pastiin tempatnya aman dari binatang laut atau bahaya lainnya.

Jantung Tetap Sehat

Gak boleh lupa buat berenang pas lagi di pantai, guys. Berenang di laut itu bermanfaat buat kesehatan, termasuk buat jantung kita. Berenang itu bisa bantu jaga pernafasan dan jantung kita tetap sehat. Rutin berenang udah terbukti bisa kurangin risiko penyakit kronis dan bikin tubuh kita lebih rileks dan tenang.

Ditulis oleh

Snorkeling & Traveller Addict. Love to eat and hope for love.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Pulau Harapan VIP 3D2N

26 April 2016 291x Featured

Jika anda ingin berlibur lebih lama di Pulau Harapan dan ingin mengambil transportasi  yang lebih cepat, ambillah paket trip ini (3Day2Night). Dengan paket ini, waktu anda untuk menikmati keindahan pesona wisata di Pulau Harapan menjadi lebih panjang, dan anda pun menjadi lebih leluasa memanjakan diri di Pulau Harapan. Alat transportasi yg digunakan dalam p... selengkapnya

Resort Pulau Pantara

1 November 2018 507x Featured

Resort Pulau Pantara, resort indah di kepulauan seribu.. Resort Pulau Pantara, detail by Team Trip Santai.. Resort Pulau Pantara Kepulauan Seribu ( 120 Minute From Marina Pier 22 ) Boat Schedule :      From Marina  : 08.30 Am     From Island   : 13.30 Pm [table id=45 /] INCLUDE : Boat return, Cottages, 4x Meals, snorkeling... selengkapnya

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.