Berkah Kunjungan Raja Arab Ke Bali

DAFTAR ISI

DENPASAR — Bali Hotel Association (BHA) menilai kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, pada 4-9 Maret 2017 ke Bali merupakan suatu kehormatan bagi pariwisata Bali.

Hal ini diharapkan dapat menimbulkan dampak postif begitu besar bagi pariwisata Bali.

Ketua BHA, Ricky Putra, mengatakan, kunjungan Raja Salman ke Indonesia membawa berkah, terutama bagi Bali yang sedang mengejar target pemerintah, yaitu 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) tahun 2019.

Hal itu bisa terwujud dengan kedatangan Raja Salman dan rombongan yang akan meningkatkan kunjungan wisatawan Timur Tengah ke Indonesia.

"Ini akan berdampak sangat bagus baik untuk Indonesia maupun Bali khususnya yang menerima kunjungan secara langsung setelah acara kenegaraan di Jakarta," kata Ricky Putra kepada Tribun Bali, Selasa (28/2/2017).

BHA berharap kunjungan Raja Salman ke Bali bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan semakin memotivasi stakeholder pariwisata khususnya perhotelan Bali untuk meningkatkan kualitas pariwisatanya.

"Mudah-mudahan dengan kunjungan ini ke bisa meningkatkan tamu-tamu dari Middle East lainnya, nama Bali semakin dikenal dan bisa memberikan dampak positif ke depannya," ujar Ricky Putra.

Hal itu tidak hanya untuk mendorong kunjungan wisatawan, tetapi juga industri penerbangan sehingga penerbangan dari Timur Tengah diharapkan bisa langsung menuju Bali.

"Semoga pemerintahan Arab juga bisa mendorong, selain kunjungan wisatawannya sendiri dan penerbangannya," katanya.

Persiapan dari perhotelan di Nusa Dua yang rencana akan ditempati Raja Salman selama di Bali sudah ada pendekatan, terutama masalah pengamanan.

BHA, lanjut Ricky, telah mengimbau agar memberikan fasilitas terbaik dalam kunjungan kenegaraan ini dan soal pengamanan agar bisa menjaga privasi dari tamu internasional.

"Kalau dari BHA, kami selalu mengimbau hotel-hotel member kami untuk selalu menyediakan sarana dan fasilitas, terutama security-nya, kami menjaga privasi dari tamu," kata Ricky Putra. (Tribun Bali)

0 0 votes
Rating Trip
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
dini wahyuningtias
dini wahyuningtias
2022-01-16
Bisa custom itin dan kebutuhan lainnya sesuai keinginan peserta, tanya2 dl pun dilayani dengan ramah. Trip pribadi, family dan corporate semua bisaaa... Thx trip santai 👍👏
Yoko Andika Gumilang
Yoko Andika Gumilang
2021-11-14
Dwi gianjar Yudhantoro
Dwi gianjar Yudhantoro
2021-11-13
K3 - Muhammad Fahrizal
K3 - Muhammad Fahrizal
2021-11-10
Keren banget eo nya 😻
Daffa Pramudya
Daffa Pramudya
2021-11-09
Raditya
Raditya
2021-11-09
Salsabilla Cleopatra
Salsabilla Cleopatra
2021-11-09
Aurellya Yunus
Aurellya Yunus
2021-11-09
Natalia Kristiani
Natalia Kristiani
2021-11-08
Kang eo nya mantap, membantu sekali waktu nyari narasumber, apalagi buat kelompok aku yg anggotanya sama sekali gabisa bahasa sunda. Makasih kang 😁😁
Bella Syakirah
Bella Syakirah
2021-11-08
WhatsApp